PC Murah di Akhir Tahun 2018 - MYFRIENDTECH

Teman Teknologi Anda

Breaking

Home Top Ad

Friday, December 14, 2018

PC Murah di Akhir Tahun 2018

        Jadi pada artikel kali ini, kami punya bahasan yang menarik bagi kalian yang sedang ingin merakit PC tanpa VGA card tapi tetap mampu menjalankan game terkini dan video editing namun dengan harga 5 jutaan.

     bagi kalian temen temen yang dompetnya pas pasan ( duitnya sih, bukan dompetnya ), build kali ini cocok untuk kalian apalagi yang masih baru ingin belajar video editing ringan dan anak sekolahan ataupun yang ingin membuka warnet.


          Build PC murah tentu harus punya pertimbangan yang baik, karna kita ingin merakit pc murah yang gak asal murah aja dan gak mengorbankan performa dan uang, jadi untuk processornya kita memilih AMD Ryzen 3 2200G. Kenapa kita pilih processor ini ? dan kenapa gak pakai Intel ?

  • Karena dari segi harganya yang murah di kelasnya
  • Punya clockspeed 3.5 Ghz yang masih bisa di Overclock
  • Processor APU ( Accelerated Processing unit ) sehingga nggak butuh VGA external.
  • Mempunyai 4 core dan 4 thread
  • VGA integratednya berarsitektur baru yaitu Radeon Vega 8.

      Jadi dengan performance processor seperti itu dengan harga Rp 1.500.000 aja kalian sudah bisa menjalankan game terkini seperti GTA V, The Witcher dan aplikasi editing seperti Adobe Premiere Pro dan after effect tanpa membeli VGA card lagi, worth it kan ?



       Untuk Motherboardnya kami memilih produk dari brand yang sudah melalangbuana didunia komputer, yaitu MSI B350 M Gaming Pro, kalo dilihat dari bentuk fisiknya memang nampak gaming banget dan ukurannya yang M-ATX, tapi kenapa pakai b350? dan hanya menggunakan dual slot Ram?

  • Karna dengan mobo b350 kita bisa Overclock ( OC ) CPU nya sementara jika kita pakai a320 fitur ini tidak berlaku. 
  • Memakai dual slot ram karena di build kali ini kita hanya akan menggunakan 2 keping ram saja dan dari beberapa rekor memory yang telah ditorehkan MSI, rata rata berasal dari mobo berslot ram 2 saja.

       Selain itu Mobo ini juga mempunyai heatsink vram yang yang bagus, BIOS yang matang,  mempunyai M.2 Slot dan masih banyak lagi segudang fitur dari mobo ini seperti VR ready. Untuk harganya sendiri mobo ini dijual sekitar Rp 1.300.000 an aja.

           Perlu ditekankan, peranan RAM disini sangatlah penting. Karena Processor APU ini mempunyai standar khusus dalam memory yang digunakan. Jadi pada build kali ini kita pakai RAM merek legend yaitu VGEN Tsunami DDR4 2x4 Gb dengan speed 2666 Mhz dengan harga Rp 1.200.000 an.

         Kami jelaskan sedikit mengenai APU, sebelumnya kami juga pernah menjelaskan hal ini di artikel yang satu ini Rakit PC Budget 5 Jutaan. jadi APU adalah Processor yang telah dibekali VGA card didalamnya paket pembeliannya, sehingga kita tidak perlu lagi membeli VGA external lagi.

        Namun performanya tidak semaksimal VGA external tetapi bukan berarti VGA yang ada di dalam processor tersebut jelek, melainkan performanya di downclock agar dapat menjaga suhu processornya dan VGA integratednya memerlukan RAM dual channel yang punya speed tinggi agar VGA tersebut dapat men cache memorynya sehingga punya grafis yang lebih baik.

       Makanya kami memilih RAM ini karena RAM ini mampu berjalan di speed yang tinggi dan berjalan dual channel. Serta mempunyai heatsink yang bagus disertai pula dengan RGB led yang membuat PC kalian kelap kelip.

      Untuk storagenya kita pakai Toshiba 1 Tb ( 1000 Gb ) yang telah mempunyai speed 6300 RPM. Ya standarlah untuk tahun ini tapi kalian bisa kok upgrade ke SSD biar makin cepat ataupun downgrade jadi 500Gb. Untuk harganya berada dikisaran Rp 600.000 an aja.



             Power supply yang kita gunakan kali ini berasal dari Indonesia, namun telah terkenal di dunia gaming PC terutama pada aksesoris komputer, yaitu Digital Alliance. ya, kali ini kita menggunakan yang 350 Watt dan telah bersertifikasi 80+ sehingga bisa menjaga arus komponen kalian dengan baik. PSU ini punya harga sekitar Rp 400.000 an.


           Kalau casingnya sih yang dibawah 500 ribuaan juga udah cukup yang penting punya airflow ( sirkulasi udara ) yang baik. Tapi kalau kalian juga mau pentingkan estetika desktop kalian. Temen temen boleh ngelirik yang satu ini. VenomRx Squadron. Hadir dengan 2 pilihan fan ( biru dan merah ) dan disertai pula dengan 3 fan bawaan gratis. harganya Rp 500.000 an.

         Jadi kalo ditotalin semuanya ada dikisaran 5 jutaan. Murah bukan ? oke jadi itu tadi artikel PC murah yang dapat menemani akhir tahun kalian. Jangan lupa juga untuk komen dan bagikan artikel ini ke teman teman kalian. Have a nice day..

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad