Review ZYREX Sky 232 dan Sky 232 plus - MYFRIENDTECH

Teman Teknologi Anda

Breaking

Home Top Ad

Friday, November 3, 2017

Review ZYREX Sky 232 dan Sky 232 plus

        Ketika kita membutuhkan laptop dengan spek terbaik dan design yang ciamik namun tetap tipis, mudah saja bagi kita untuk mencari vendor vendor laptop yang memproduksi laptop tipis, stylish namun tetap gahar. Tapi itu tidak mudah bagi vendor tersebut untuk menciptakan laptop sedemikian rupa.

        Vendor laptop ternama seperti ASUS, APPLE, Sony pernah dan bahkan sampai sekarang mereka selalu mempuat laptop tipis dengan performa kencang.Namun, vendor tersebut akan tetap mempunyai masalah ketika membuat laptop super tipis nan gahar atau disebut ULTRABOOK.

        Ultrabook sangat cocok bagi anda yang mengutamakan portabilitas tapi tetap professional.Gak mungkinkan kita pengen bawa laptop kemana mana tapi laptopnya setebal roti tawar, jelas ini akan membuat pundak atau punggung kita sakit.

        Saat ini ultrabook sangatlah mahal dikarenakan vendor vendor tersebut harus menciptakan laptop tipis. Berbagai cara dilakukan oleh banyak vendor seperti menyatukan RAM dengan Motherboard, membuat processor tanpa fan, Heatpipe yang disatukan dengan body, mengecilkan storage, menyatukan SSD dengan Motherbord dan lain lain.

        Itulah yang membuat harga Ultrabook mahal. Seperti Lenovo yoga series dengan harga 20 juta keatas dan macbook air yang berada diharga 13 jutaan . Jadi bagaimana kita yang punya budget pas pasan cuman 2-3 jutaan tapi pengen punya Ultrabook? Ini dia ZYREX Sky 232 dan Sky 232 plus.

  ZYREX Sky 232 dan Sky 232 Plus



         Ya, ini jawaban yang tepat bagi anda yang ingin membeli ultrabook tapi budget pas pasan. Laptop ini sangatlah istimewa, terlebih lagi ini laptop asli indonesia. Penasaran? ini dia spesifikasinya..



         Laptop ini dipersenjatai dengan processor Intel x5 z8350 yang mempuyai jumlah core sebayak 4 core dan 4 thread ya cukuplah untuk game ringan dan photoshop namun tidak disarankan untuk render dan edit video. Sementara itu processor yang digunakan pada ZYREX Sky 232 plus mengunakan processor Intel celeron n3350 yang hanya 2 core 2 thread namun harga processornya lumayan mahal ketimbang Intel X5 Z8350 dan kedua processor ini hanya 2 Watt



        Ditunjang dengan RAM 2 Gb ddr3l pada seri Sky 232 sementara Sky 232 plus 2x lipat lebih tinggi yaitu 4 Gb ddr3l yang jelas dapat membuat multitasking jadi lebih lancar dan pada pengolah grafisnya memakai Intel HD Graphics series.



        Pada storagenya laptop ini hanya menyediakan 32 Gb EMMC yang digunakan sebagai tempat penyimpanan, setelah dipotong oleh OS, laptop ini tersisa 15 Gb free sangat sedikit memang jadi kita harus pandai memanage penyimpanan kita untung saja di laptop ini menyediakan slot micro SD yang bisa sampai 128 Gb namun pada sky 232 plus ada opsi yang memberikan kita untuk mengupgrade storage pada bagian bawah PC untuk menambah HDD jadi 1 TB  atau SSD 128 Gb.






       Pada sisi layar laptop, Sky 232 menawarkan layar sebesar 14 inch yang beresolusi 1366x768 yang masih berkualitas HD dan layarnya ini masih bertipe TN panel, sementara Sky232 plus punya layar bertipe IPS dengan resolusi Full HD 1920x1080 dengan bentang layar 14 inch.

      Untuk klengkapan portnya, ZYREX Sky 232 ini punya port yang agak sedikit ketimbang laptop laptop dengan harga yang sama:

  • Charging port
  • USB 3.0 x 1
  • SDMI
  • usb 2.0 x 1
  • Slot Micro SD
      lain kata pada Sky 232 plus yang mempunyai tambah 2 port USB 2.0 x 2.

Kelebihan:
  • Design stylish
  • tipis tapi performance
  • tidak bising karna tidak punya fan
  • enteng dibawa kemana mana
  • cocok bagi yang professional tapi mengutamakan portabilitas
  • mudah dibawa kemana mana 
  • logo Zyrexnya menyala putih menambah estetika laptop
Kekurangan:
  • Susah diupgrade kedepannya
  • agak panas saat dipangku di paha
  • port yang kiurang banyak
  • penyimpanan terbatas.


       Dirangkum dari kelebihan dan kekuranganya, laptop ini cocok bagi yang professional namun sangat mengutamakan portabilitas.Sekian review laptop Zyrex Sky 232 da Sky 232 plus semoga dapat membantu anda dalam menentukan kaptop pilihan anda. Jika ada pertanyaan tinggalkan dikolom komen dibawah,akhir kata Wassalam.

11 comments:

  1. Saya mau tanya nih, untuk Windows 10 nya kan selalu minta update security terus, lalu memori nya hanya 32GB, itu pun sudah diambil sama sistemnya. Nah bagaimana mensiasati memori supaya tersedia untuk update Windows 10 nya pas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelumnya terima kasih sudah mengunjungi blog kami. Jadi jika anda pengguna sky 232 plus ada opsi untuk menambah HDD atau SSD hingga 1000Gb, jadi anda bisa melakukan update security. Tapi jika anda pengguna sky 232 ( bukan yg plus ) anda hanya dapat mnambahkan microsd up to 128 Gb.

      Delete
  2. Dear Mr Irfan, problem dari Mr.$cocoper6 ini juga dialami oleh saya, tapi saran yang anda berikan tidak bisa mengatasi masalah, karena kasusnya adalah kekurangannya ruang simpan di Drive C, sebagai lokasi update windows, meski Sayajuga sudah mrnambahkam Drive tambahan (D) . Yang ingin saya tanyakan :
    a. Apakah bisa OS yg ada di Drive C (SSD) di pindah /cloning ke HDD (D)
    b. Jika bisa, Apakah nantinya Drive D (HDD) yg sudah ada OS windowsitu kita rumah menjadi Primary (C)
    Mohon bantuannya Mr. Arif. Tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelumnya Terima kasih kepada pembaca. untuk jawaban a, OS di drive c bisa di cloning ke Storage tambahan / HDD untuk tutorialnya sendiri kami tidak dapat jelaskan, tapi banyak caranya yang dapat anda cari di google. Untuk jawaban b, jawabannya bisa namun maaf sekali saya sebagai penulis tidak berani memberikan tutorial atau cara caranya karena saya sendiri belum pernah mencobanya.

      Delete
  3. Gan mau tanya zyrex 232 plus itu bisa dipasangkan ssd samsung 860 evo tidak?untuk socket nya type apa ya zyrex 232 plus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa, apalagi samsung SSD Evo itu kan punya kecepatan R/W yang bagus, apalagi kalau Dominick Felicio cloning OS win 10 nya ke SSD itu, bakal makin kentjang.

      Delete
  4. Gan mau nanya juga itu yg mksd kekurangan pertama susah diupgrade kedepannya gmna ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksud saya itu, kalau anda berencana mau Upgrade RAM ataupun melakukan perbaikan kedepannya akan lebih sulit dikarenakan body laptop ini yang slim

      Delete
  5. Gan mau nanya juga itu yg mksd kekurangan pertama susah diupgrade kedepannya gmna ya ?

    ReplyDelete
  6. sy pk zyrex 232s, klo mau downgrade jdi win7 bs ngga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa mas, semua laptop atau komputer bisa di upgrade dan downgrade baik dari hardware maupun software,

      Delete

Post Bottom Ad