Windows 10 Lean. Menjangkau Semua Kalangan - MYFRIENDTECH

Teman Teknologi Anda

Breaking

Home Top Ad

Thursday, May 3, 2018

Windows 10 Lean. Menjangkau Semua Kalangan

       Tampaknya Microsoft akan tetap memberikan yang terbaik bagi para usernya. Digadang gadang Microsoft sedang membuat versi " Lite " atau bisa dibilang versi kecil dan ringan dari sistem operasi Windows 10. Gimana performanya? dan apa bedanya dengan kakaknya? Mari kita bahas.

Hasil gambar untuk win 10 lean

       Windows 10 adalah OS terbaik saat ini. Bagaimana tidak, fitur yang diberikan oleh windows 10 cukup lengkap, mulai dari keamanan, aplikasi yang ditawarkan, dan UI nya ( User Interface ) yang sangat friendly, sehingga banyak user yang menggunakannya.

       Namun dibalik itu semua, banyak juga user yang tidak suka dan menyayangkan hal tersebut dikarenakan banyaknya fitur yang tersedia di windows 10 sehingga membuat perangkat yang mereka gunakan kehabisan storage dan membuat perangkat mereka booting dengan waktu yang lama.



       Sepertinya Microsoft mendengarkan keluhan-keluhan yang dialami oleh usernya ( terutama dari kalangan PC, Laptop dan Tablet Low end ) yang perangkatnya kurang kompartibel dengan OS tersebut.

        Dengan menghadirkan Windows 10 lean ( katanya sih ada juga yang menamakan cloud E / S ). Yang membuatnya berbeda dengan Windows 10 pro dan home adalah OS ini hanya membutuhkan Storage " 2 Gb "!!!



        Walaupun katanya akan banyak fitur fitur yang tidak dihadirkan disini agar dapat menghemat tempat penyimpanan. Fitur yang dihilangkan disini cukup banyak seperti registry editor, Browser Dll. Namun jangan khawatir karna Microsoft tetap menyematkan Win32  bila diperlukan.

          Sehingga sangat cocok bagi anda yang punya PC, laptop maupun tablet yang punya storage minim dan tampaknya Microsoft belum akan merilisnya dikarekan masih banyaknya  bug yang terdapat pada OS tersebut.

          Oke, sekian dulu artikel ini mengenai windows 10 " lite" apa pendapat kalian mengenai hal ini, tulis dikolom komen dibawah. jangan lupa juga untuk share artikel ini keteman - teman kalian. Have a Nice Day

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad