VGA Makin Mahal? Ini Cara Mengatasinya - MYFRIENDTECH

Teman Teknologi Anda

Breaking

Home Top Ad

Wednesday, May 2, 2018

VGA Makin Mahal? Ini Cara Mengatasinya

    Sebelumnya nih, sorry banget kepada kawan kawan semua yang selalu setia baca artikel di Myfriendtech ( Nyatanya nggak ada ) karna beberapa bulan belakangan ini tidak ada posting artikel dikarenakan saya harus menjalankan UNBK yang menyiksa waktu saya, sorry banget ya... Jadi baru sekarang deh bisa nulis artikelnya.

    Oke back to topic, Sejak tahun 2015 hingga sekarang, kita dapat lihat sendiri ditoko-toko online dan berita-berita tekno bahwasanya harga- harga VGA, baik yang Entry level maupun High end mengalami kenaikan harga yang cukup tinggi setiap tahunnya. Banyak sebabnya sih mungkin nanti akan kita bahas di artikel berikutnya,



    Bagaimana sih cara kita untuk mengakali kenaikan harga VGA yang dapat menguras dompet kita, terutama bagi yang pengen rakit PC ( personal computer ) Editing, Gaming Dll. Nih kami punya tips tips untuk kalian mengatasi ditengah tingginya harga VGA.

1. Memilih VGA Terintegrasi

    Ya, cara ini sangat ampuh dalam mengatasi harga VGA yang makin mahal, buat yang belum tau mengenai VGA terintegrasi akan kami jabarkan, VGA terintegrasi adalah " dimana ketika kedua hardware yang memiliki peranan penting, yaitu VGA dan Processor  digabungkan didalam satu chip processor sehingga dapat dihasilkan sebuah processor ber VGA bawaan." 


     Jadi disaat kalian membeli sebuah processor tertentu ( sejauh ini hanya AMD ) kalian akan mendapatkan vga entry level yang sudah menjadi satu dengan processornya, sehingga tidak usah membeli VGA lagi, dan biasanya nih, VGA terintegrasi itu harganya murah jadi ini dapat menjadi salah satu rekomendasi yang worth it buat kalian.

     Ohh ya, contoh VGA terintegrasi itu seperti AMD APU Ryzen 3 2200g dan Ryzen 5 2400g, kalau mau tau rakitan PC yang cocok buat processor tersebut nanti kami akan buat di next artikel

2. Beralih ke Laptop

      Salah satu kata yang sering disebut oleh Tukul Arwana saat membawakan sebuah acara disalah satu stasiun TV swasta " kembali ke laptop " nampaknya kata kata itu sangat berguna ditahun ini bagi orang yang lagi ingin punya PC.



      Ya, menurut kami cara lain yang dapat ditempuh selain nomor satu adalah dengan beralih menggunakan Laptop, kalau dipikir pikir secara biaya ( budget ) yang dikeluarkan untuk merakit sebuah PC itu sebenarnya lebih mahal ketimbang membeli sebuah laptop, kalau dipikir pikir saat kita build sebuah PC pasti belum include Monitor, Mouse, Keyboard dan accesoris PC lainnya.

     Sehingga membeli laptop disaat seperti ini sangat efektif  walaupun terkadang spesifikasinya dibawah pc yang ingin kita rakit, tapi itu semua itu tertutupi dengan accesoris penunjang seperti keyboard, touchpad, monitor dan lainnya sehingga ini dapat menjadi rekomendasi buat anda.

Kesimpulan

    Oke, itu tadi cara cara untuk mengatasi permasalan mengenai melambungnya harga VGA disaat ini, jadi kesimpulan yang dapat kita ambil disini adalah penggunaan part PC yang tepat sesuai kebutuhan dapat menghemat anggaran ditengah tingginya harga part PC dan beralih menggunakan laptop juga akan menjadi hal yang worth it untuk kalian.

    Jangan lupa untuk tinggalkan komen kalian dibawah dan share artikel ini ke teman teman kalian, Have a Nice Day.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad