PC Rakitan AMD APU A12 - MYFRIENDTECH

Teman Teknologi Anda

Breaking

Home Top Ad

Sunday, October 29, 2017

PC Rakitan AMD APU A12

     Komputer menjadi gadget yang makin lama makin banyak dicari orang dikarenakaan benda ini bisa melaksanakan semua perintah atau dapat melakukan semuanya.Munculnya banyak Gamer dari seluruh dunia membuat banyak vendor vendor teknologi yang memanfaatkan kesempatan ini seperti ASUS, Asrock, Acer, dan vendor vendor lain berlomba memanfaatkan kesempatan ini.

klik untuk perbesar

     Demi memanjakan Gamer diseluruh belahan dunia vendor vendor tersebut membuat produk PC  yang dikhususkan kepada Gamers dengan cara membuat product name seperti ASUS yang membuat produk untuk gamer dengan nama ASUS STRIX begitu pula dengan Asrock yang nama produk khusus gamernya adalah Asrock Gaming / Fatality begitu pula dengan vendor vendor lainnya.

Klik untuk perbesar

     Dengan dikeluarkannya produk gaming maka Spesifikasi dari suatu produk tersebut meningkat dan harganya semakin mahal ditambah lagi dengan pajak dari suatu negara yang dituju dan ongkos kirimnya lagi yang membuat harganya semakin melonjak tinggi.

      Kehadiran Bitcoin sebagai mata uang virtual yang tidak dapat terpengaruh oleh krisis ekonomi dunia.Maka banyak orang ingin mencari Bitcoin dengan cara menambang.menambangnya sendiri dengan cara menggunakan  Processor, RAM , dan VGA, yang paling penting adalah VGA sebagai pusat penambangnya sehingga para minner Bitcoin banyak memborong VGA card dan membuat langka VGA tersebut sehingga harganya semakin naik drastis.

Klik untuk perbesar

     lalu bagaimana kita mau merakit PC Gaming murah sementara harga komponen komputer pada naik??? Kami punya solusi agar viewers dapat merakit PC powerful dengan harga murah 5 jutaan.... WOW!!! Lalu komponen apa yang murah dan powerful untuk merakit PC dibawah 5 juta??? Ini dia ulasannya..

1. Processor

     Processor yang kita gunakan kali ini adalah Processor dari produk ternama yaitu AMD. AMD sendiri baru saja merilis di Indonesia 2017 yang berarsitekturkan Bristol Ridge yang rilis hampir bersamaan dengan AMD RYZEN. AMD Bristol Ridge sendiri adalah Line up AMD yang menggunakan APU yaitu menggunakan VGA terintegrasi.Bisa dibilang Processor ini memiliki kelebihan yaitu pada Chipset dari Processor ini terdapat VGA didalamnya,sehingga kita tidak perlu lagi membeli VGA card mahal.

     Dengan menggunakan APU AMD kita dapat menghemat banyak uang karna kita tidak perlu repot repot beli VGA card lagi sebagai pengolah gambar.APU series ini terdiri dari processor A6,A8,A10,A12 dan FX series. Disini kita menggunakan AMD APU A12 9800p dengan 4 core CPU dan 8 core GPU dengan base clock 3,8 Ghz dan turbo clock hingga 4,2 Ghz.

Klik untuk perbesar

     Selain itu Processor ini juga hemat watt sehingga tidak akan membebani anda saat membayar tagihan listrik,TDP nya hanya 65 Watt, irit bangetkan.Walaupun masih 28 nanometer namun ia dapat menekan suhunya walaupun coolernya memakai stock cooling bawaan,suhu tertingginya sendiri bisa mencapai 90 Watt. Processor ini punya GPU yang didalamnya terdapat Radeon R7 series dengan speed 1108 Mhz yang cukup untuk memainkan Game game terkini.

2. Motherboard

     Untuk motherboardnya sendiri kami memakai dari produk Asrock, yaitu Asrock AB350 Pro 4.Motherboard ini sangat cocok untuk rakitan ini karena harganya murah dan lengkap fitur. Motherboard ini mempunyai 4 slot RAM DDR 4 yang mampu mencapai speed 2000 Mhz ke atas,lalu motherboard ini juga punya Heat spreader metal yang mampu mengurangi panas pada Processor .

   
Klik untuk perbesar

     Motherboard Asrock ini juga mempunyai slot sata yang banyak sehingga dapat memuat banyak Hardisk atau SSD, dilengkapi pula dengan 2 slot VGA yang support dual VGA SLI maupun crossfire dan terdapat pula 2 slot M.2 sata yang kecepatan transfer datanya bisa lebih cepat dari SSD. Terdapat juga:

  • 1x PS/2
  • 2x USB 2.0
  • 1x HDMI
  • 1x DVI-D
  • 1x SDMI
  • 1x USB type C
  • 5x USB 3.0
  • 1x Ethernet / LAN
  • jack audio
    Ditambah lagi dengan aksen bewarna putih di sisi depan motherboard dan di bertuliskan PRO yang berarti motherboard ini siap untuk berperang hehehe.ditunjang juga dengan fitur fitur lainya seperti HIFI audio dan lain lain.

3. RAM

   
Klik untuk perbesar
     RAM yang kita pakai disini adalah AVEXIR BLITZ RED DDR4 pc2400. Kenapa kami memakai RAM ini ? karna AMD APU diwajibkan oleh vendor tersebut untuk memakai dual channel.maka kami memilih RAM ini dengan 2x4 GB yang memiliki speed 2400 Mhz yang sudah sangat cukup untuk membuka banyak aplikasi secara bersamaan tanpa lag.Anda juga dapat menupgrade RAM nya karna slot di motherboardnya ada 4.ditambah lagi RAM dari avexir ini mempunyai LED merah menawan.

4. Penyimpanan


Klik untuk perbesar

      Untuk penyimpanannya disini kami memakai Hardisk dari merk Toshiba yaitu Toshiba 1 TB ( 1000 Gb ) 7200 RPM. menurut kami HDD ini sudah sangat cukup pada rakitan ini karna spacenya gak terlalu besar dan tidak besar juga. HDD ini juga punya RPM ( Rotate per minute ) yaitu dia dapaat dengan cepat membaca piringan sehingga transfer data lebih cepat.

5. Power Supply 

Klik untuk perbesar

      Power supply yang kami gunakan disini dari merk ternama yaitu Deepcool, PSU ini adalah Deepcool DE530 400 Watt. Menurut kami PSU 400 watt ini sudah cukup untuk menghidupkan PC ini apalagi PSU ini bersertifikasi 80+ bronze yaitu PSU ini 85% murni dari 400 watt,jadi PSU ini memang asli 400 Watt bukan abal abal. PSU ini juga mempunyai kabel yang panjang ditambah lagi PSU ini flat cable sehingga mempercantik PC anda dan bergaransi 3 tahun.

6. Casing
  
      untuk casingnya kami memilih Cube gaming Warlord untuk menekan harga tetapi kami juga tidak lupa dengan designnya.Kami memilih casing ini karena casing ini punya sirkulasi udara yang bagus dan design  yang elegan.

Hasil gambar untuk cube gaming warlord

       Casing ini punya glass disamping bodynya dan punya akse merah yang cukup panjang dari depan body hingga atas bodynya.Casing ini juga punya 7 slot ekpansi da PSU cover yang membuat PC semakin rapi ditambah lagi casing ini support 6 fan yang membuat PC kita semakin dingin dan casing ini juga gratis 1 fan.harga casing ini Rp 300.000

total harga semua komponen :
  • AMD APU A12                :  Rp 1.395.000
  • Asrock AB350 PRO 4      :  Rp 1.400.000
  • Avexir Blitz Red 2x4 GB :  Rp    980.000
  • Deepcool 400w de530      :  Rp   433.000
  • Toshiba 1 Tb                     :  Rp   626.000
  • Cube gaming warlord       :  Rp   300.000
Total keseluruhan: Rp 5.134.000

     Hanya dengan budget 5 juta kita udah dapet spek powerfull yang bisa lahap semua game seperti GTA V,  THE Witcher, dan game game Directx 12 de settingan low to medium.
     
     Sekian dulu artikel mengenai PC Rakitan AMD APU A12, jangan lupa untuk meninggalkan komen kalian dibawah mengenai artikel ini dan jangan lupa share artikel ini keteman teman kalian.akhir kata Have a Nice Day.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad