CARA MEMASANG RAM PC DENGAN MUDAH - MYFRIENDTECH

Teman Teknologi Anda

Breaking

Home Top Ad

Tuesday, April 4, 2017

CARA MEMASANG RAM PC DENGAN MUDAH

BERIKUT INI CARA MEMASANG RAM PADA PC DENGAN BAIK DAN BENAR.

      sebagian besar pengguna pc dekstop,jika ingin menambah RAM/ataupun memasangnya pasti pergi ke toko elektronik atau toko komputer.sebenarnya kita sendiri mampu untuk memasangnya sendiri tanpa bantuan orang lain,dan tanpa mengeluarkan dana sepeserpun. dari pada banyak perbincangan,mending langsung aja kita ke tkp.

1.BUKA CASE PC

pertama tama buka case pc sobat semua,dengan cara lepaskan semua  baut pada samping kanan pc sobat.lalu angkat/tarik sisi case pc sobat.seperti gambar dibawah ini.


jika sobat telah selesai dengan membuka casing pc sobat,masuk ke langkah kedua,yaitu

 2.MEMASTIKAN KETERSEDIAAN SLOT RAM

pastikan ketersediaan slot ram pada motherboard pc sobat,slot ram tersebut biasanya terletak pada samping kanan prosesor(ataupun disamping fan).seperti gambar yang ditunjukkan oleh panah.




jika slot ram pada motherboard sobat masih ada sisa,maka sobat masih bisa untuk menambah ram pada pc sobat(lain cerita jika slot ram penuh).

3.MEMASANG RAM

bagian ini adalah bagian yang menurut penulis sangatlah mudah,yaitu memasang ram pada slotnya. yang sobat harus lakukan adalah pastikan kuncian pada slot ram motherboard sobat terbuka dengan cara menekan kedua kuncian pada satu slot ram ke arah yang berlawanan.
seperti gambar ini yang ditunjuk oleh panah c.


 setelah sobat mempraktekan cara diatas,sobat dapat menyediakan ram yang telah sobat beli.


setelah sobat sediakan ramnya,sobat dapat memasangkannya dengan cara menge"pas"kan lubang pada ram  dengan lubang pada slot ram.

 




          ⬌



setelah itu tadi sobat dapat langsung memasukkan ram tersebut ke slotnya.seperti digambar.



setelah itu sobat dapat menekannya kedalam secara perlahan(tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga)hingga sobat mendengar bunyi "klik" dan sobat lihat pengunci pada slot ramnya tertutup.seperti gambar dibawah ini.



maka selesai sudah tutorial pemasangan ram,ehh tunggu dulu,ada yang lupa,

4.TUTUP KEMBALI CASE


 tutup lagi casing sobat biar gak kena debu dan tidak merusak bagan bagan yang ada di dalam.

berakhir sudah "cara memasang ram pc dengan mudah"semoga bermanfaat bagi kita semua,jangan lupa juga untuk share  tutorial dan website ini  www.myfriendtech.blogspot.co.id  keteman teman kalian.thanks and see you

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad